Saifullah Gurutaleb.

Pelaku dan pemerhati pendidikan luar sekolah, mencintai budaya leluhur, suka menulis dan berorganisasi. Bereksprimen bagian dari h...

Selengkapnya

Pesan Dunia: Manfaat ASI.

Peringatan Pekan air susu ibu (ASI) Sedunia yg jatuh pada minggu pertama bulan Agustus menjadi penting untuk kita ketahui. Peringatan ini berlangsung tanggal 1-7 Agustus, yang bertujuan memberikan akses informasi seluas luasnya tentang betapa berartinya ASI bagi sibuah hati.

ASI memiliki 9 manfaat bagi si bayi, antara lain adalah :

  1. ASI kaya akan zat penting yg di butuhkan si bayi, seperti DHA, AA, Omega 6, vitamin A, lemak, dan bayak yang lain nya.
  2. ASI sebagai sarana untuk mendekatkan bayi dengan ibunya.
  3. ASi dapat memberikan anti body bagi bayi.
  4. ASI selalu segar dan tidak basi
  5. ASI dapat berubah sesuai kebutuhan bayi
  6. Dapat melindungi si bayi dari berbagai alergi makanan.
  7. ASi makanan yang cocok untuk bayi.
  8. ASI lebih higenis daripada susu lain
  9. Dan memberikan ASI kepada anak dapat melepaskan ketegangan payudara si ibu.

Dengan kita mengetahui sejumlah manfaat ASi, mari kita sama-sama galakan pemberian ASI pada anak. Hal ini sebagaimana telah dilakukan oleh WHO dan Unicef dalam mendukung ibu menyusui.

Sebagaimana slogan tahun 2018 ini, dengan Tema: Breatfieding: foundation for life. ( ASI adalah fondasi kehidupan . Dan slogan ini mengingatkan masyarakat dunia bahwa pemberian ASI sangat berpengaruh bagi masa depan si buah hati.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

Bergabung bersama komunitas Guru Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali